Jumat, 09 Oktober 2015

Semarak Banyuwangi Batik Festival Bertajuk Fashion on The Pedestrian


Semarak Banyuwangi Batik Festival Bertajuk Fashion on The Pedestrian         

Banyuwangi - Berlenggak-lenggok di atas catwalk sudah biasa dilakukan model dalam menampilkan busananya. Namun berpose dan berjalan menampilkan kostum di pedestrian Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Blambangan merupakan hal baru.

Acara yang bertajuk "Fashion on The Pedestrian" ini merupakan rangkaian dari Banyuwangi Batik Festival (BBF) yang digelar mulai hari ini, Jumat (19/9/2014). Ajang pamer ini memang sengaja dilombakan. Para model berlenggak-lenggok di karpet merah sepanjang 300 meter.

"Ini sebagai bentuk kontribusi masyarakat dalam mengenalkan batik khas Banyuwangi. Seluruh elemen mulai SKPD, sekolah, perbankan ikut serta dalam ajang ini," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, usai digelarnya ajang tersebut.

Bupati Anas menambahkan, acara ini juga memperkenalkan batik Banyuwangi yang mulai tumbuh. Menurut dia, ada 44 jenis batik khas kota berjuluk Sunise Of Java itu.

"Acara ini juga untuk menunjukkan bahwa industri kreatif batik di daerah yang selama ini kalah dengan kota-kota besar, sudah tumbuh. Tema kemarin gajah uling dan untuk tahun ini adalah kangkung setingkes. Kami hanya ingin menampilkan bahwa batik Banyuwangi ini sangat bagus dan penuh corak," tegas Anas.

Acara Fashion on The Pedestrian ini dibuka Bupati Banyuwangi Azwar Anas yang datang bersama sejumlah artis. Diantaranya Ayu Azhari, Yuni Sara dan Yati Octavia. Hadir pula pengusaha yang pernah tersandung kasus BLBI dalam acara ini, Artalyta Suryani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar