https://www.box.com/s/bb4rmtecvqedbsjivr94

Jumat, 13 November 2015

Kapal Cepat Angkutan Laut Banyuwangi-Jimbaran Dibuka

Kapal Cepat Angkutan Laut Banyuwangi-Jimbaran Dibuka

Satu lagi alternatif untuk memecah kepadatan jalur penyeberangan Denpasar-Gilimanuk dibuka melalui jasa angkutan laut Banyuwangi-Jimbaran. Diberangkatkan melalui dermaga Pantai Boom, angkutan menggunakan kapal cepat ini diklaim hanya butuhkan waktu 2 jam menuju dermaga Jimbaran, Nusa Dua.

Jalur yang dipastikan tanpa macet dan aman ini akan dibuka mulai 15 Desember mendatang. Armada yang disiapkan beragam, mulai kapasitas 25 orang hingga 150 orang.

"Ini akan menjadi pilihan. Jalur laut langsung lebih cepat dan bebas hambatan," kata Edi Sunyoto, pemilik jasa angkutan laut di Banyuwangi, Rabu (11/11/2015).

Edi menerangkan, pihaknya sengaja membuka jalur cepat laut itu tak hanya untuk memudahkan transportasi Jawa-Bali. Tapi juga untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Banyuwangi.

Menurutnya, banyak tempat wisata di Banyuwangi yang terpendam. Seperti, pantai Pulau Merah, Teluk Ijo dan Pulau Tabuhan. Dengan angkutan cepat ini, pihaknya berharap wisatawan asing bisa tertarik berkunjung ke Banyuwangi. Pihaknya mentargetkan Banyuwangi bisa menjadi pilihan pariwisata selain Bali dan sedikitnya 400 wisatawan per hari dari Bali berkunjung ke Banyuwangi.

"Dari Bali ke Gilitrawangan saja, kami bisa membawa hingga 800 wisatawan per hari. Di Banyuwangi, kami targetkan setengahnya," pungkas Edi yang juga praktisi pariwisata ini.