https://www.box.com/s/bb4rmtecvqedbsjivr94

Jumat, 25 September 2015


                      Cinta Monyet Yang Menyakitkan

                                      Hasil gambar untuk novel cinta monyet
“Gak papa kok yah” kata Nana dengan wajah Datar..
“Hmp, yauda deh kalau gak mau cerita,”
Keheningan tercipta antara mereka berdua, tak ada sedikitpun suara dari mereka berdua, dan hingga akhirnya mereka sampai diRumah.
Sesampainya dirumah Nana langsung membuka sepatu dan menuju kamarnya, Nana menutup pintu kamarnya, kemudan melempar tasnya kepojok, dan membanting tubuhnya ke kasur..
“Arrgghh cowok giillaa, ressee amat siih lu” ucap Nana kesall sambil mengacak-acak rambutnya sendiri
Hingga akhirnya dia tertidur dan bermimpi :::
‪#‎DreamOn‬
Dalam mimpi Nana, ada seseorang yang menembak Nana, Namun pada akhirnya meninggalkan Nana,,
Seseorang : Nannaa ,, Lo mau gak jadi pacar gue, gue sayang sama lo,,
Nana : iyyaa, gue juga sayang sama lo..
Tapi tiba-tiba Cowo’ itu pergii gitu ajaa..
Nana : eh, lo kok ninggalin gue, pleaseee jangaann pergi, guee mohonn,,
Tapi sayangnya cowo’ itu tetap pergi
‪#‎DreamOff‬
Ahh. Jangan tinggalinn guee, guee mohonn,, ahh .. “Kata Nana tanpa sadar..
Dan tiba-tiba mama Nana mendatangi kamar Nana, bertujuan untuk memanggil Nana untuk makan siang bersama, tapi ternyata Nana sedang tertidur pulas sambil mengigau, mama Nana pun membangunkan Nana,
Mama Nana : hey.. nak kamu kenapa, (kata mama Nana, menyadarkan Nana)
Nana : ah ,, eh mama,, ehhmm (kata Nana ngos-ngosan)
Mama nana : kamu kenapa sih, mimpi apa kamu ? ko’ sampai ngigoo gitu ??
Nana :HHmmt gk papa ko’ ma, Nana gk papa ..
Mama Nana : makanya jangan tidur jam segini, belum gantii pakain, belum makan, main tidurr ajaa , huh .. ayoo cepetan, mama tungguin dimeja makan ..
Nana :iyyaa ma ..
Mama nana : iyya, cepetan yah, mama tunggu dimeja makan..
Nana pun bergegas keMeja Makan. Setelah semua pekerjaan Nana selesai, Nana kekamarnya untuk melanjutkan tidurnya. Tak terasa siang pun berganti sore, dan sore pun akhirnya berganti malam,
‪#‎Malam‬ Harinya
Seperti biasanya, kalau lagi gak ada kerjaan pasti sms Nana menuhin kotak masuk hp Tiwi’ dan Teman-teman Nana yang lainnya ..
“Mimpi yang aneh, apakah mimpi itu mempunyai arti ? atau mungkin hanya kiasan tidurQ semata, Entahlah” kata Nana mngetik pesan singkat yg dikirim kesemua kontak HPnya ...
(percakapan SMS)
Tiwi : wow, emangnya mimpi apaan sih, ahaha ..
Nana : gak tahu, gak jelas, yang jelas tuh gue kehilangan gitu ..
Tiwi’ : cowok yah, duh yg mau dapat pacar . grin emotikon
Nana : apaan sih, tongue emotikon
Tiwi’ : hahaha, cerita donk ..
Nana : maless ah, besok aja, gue ngantuk ,..
Tiwi’ : Yah. Kok gitu sih,,
Nana : Good Night princess jail tongue emotikon, haha ..
Tiwi’ : Too ...
Nana mematikan hpnya dan kemudian terlelap dalam tidur
‪#‎Ke‬-Esokan harinya
KRINGG!!!
Nana terbangun dan mematikan alarmnya, Nana merenggangkan tubuhnya, dan beranjak kekamar mandi, setelah mandi Nana bergegas memakai seragam dan menuju meja makan..
“Selamat Pagii Ma, Pa,” sapa Nana dengan riang gembira penuh dengan senyuman..
“Pagi juga” jawab papa dan mamanya Nana
Setelah makan, Nana pun berangkat kesekolah bersama papanya.. setelah sampai disekolah, Nana mencium tangan papanya,
“Dah, pa,”
“Dah, belajar yang baik yah”..
Nana berjalan menuju kelasnya dengan senang hati, sesampai dikelas Nana langsung bergabung dengan teman-temannya, bercanda, cerita, dan nyanyi bareng.. sampai akhirnya guru masuk, dan pelajaran pertama pun dimulai, 2 jam berlalu, sekarang waktunya pergantian pelajaran..
dan akhirnya KRIINGG.!! Bel tanda istirahat pun berbunyi, setelah bel berbunyi Nana langsung kekantin membeli cemilan dan kemudian menuju Taman sekolah untuk bersantai, karena didalam kelas dia merasa pusing karena saking ributnya oleh tingkah teman-teman cowoknya didalam kelas..
Disisi lain, Tiwi’ yg sibuk nyariin Nana buat nagih janjinya semalam, tak kunjung menemukan Nana,
“argh,, si Nana mana sih,, ??,
“eh put, lo liat Nana gak ?,” kata Tiwi pada Puput, “gak” jawab Puput singkat.
“Eh Jo, lo liat Nana gak?” tanya Tiwi lagi,
“emang kenapa?” tanya Josua balik,
“Ehmp, Kepo deh, liat gak sih?” tanya Tiwii (lagi),
“Gak, hehe” jawab josua sambil tertawa kecil,
“Dari tadi kek” ucap tiwi kemudian meninggalkan josua..
Dan Akhirnya Tiwi’ pun menemukan Nana duduk sendirian di Taman sambil makan cemilan dan memerhatikan siswa/siswi lalu lalang disekitarnya, Tiwi’pun menghampiri Nana
“Eh, dari tadi dicariin taunya lagi enak-enakkan makan disini” ucap Tiwi. Saat mendapati Nana sedang asik”nya makan sendirian di taman sekolah..
“Hehe, emang kenapa” tanya Nana,
“Utaangg lo mana?” tagih Tiwi’,
“what sejak kapan sih gue punya utang sama lo?” kata Nana lebay,,
“Sejak adanya gaya gravitasi bumi, yah sejak semalam lah Nana, gitu aja lupa, gimana sih” kata Tiwi’ mulai kesal,
“ohhahahaha, peace, bercanda doang”, kata Nana ..
Tiwi’ : yaudah cerita donk,
Nana : gini, kemarin siang gue tuh ketiduran, eh malah mimpi yg gak-gak..
Tiwi’ : mimpi apaa?
Nana : gue mimpi, gw lagi ditaman sama cowok tapi gak tau siapa, terus cowok itu nembak gue, terus gue terima, eh gue malah ditinggalin gitu aja, anehkan .. gk biasanya ..
Tiwi’ : mungkin lo mau dapat pacar kali, haha
Nana : hmp, semoga gk deh.
Tiwi’ : emang kenapa ??..
Nana : gue takut disakitin lagi wi’, gue udah cukup rapuh,, gue takut hancur. :”)
Tiwi’ memeluk sahabatnya itu, “Thanks ya, cuman lo yang selalu dengerin gue,” ucap nana dipelukan tiwi’ sambil meneteskan air matanya, | “youre welcome, and please don’t cry” kata tiwi’ | “Okee bos, haha, kekelas yuk, “kata nana menghapus air matanya itu.. | “Let’s to the Go, Let’s Go. Ahaha” Nana pun kembali ceria, selama diperjalanan Nana dan Tiwi’ bercanda riang
Dan sesampainya di kelas, Josua sedang duduk diatas meja sambil bersandar dipintu sambil meluruskan kakinya dan melipat kedua tangannya seakan lagi banyak fikiran gitu, Tiwi’ dan Nana yang lagi masuk kelas gak sengaja liat Josua didekat pintu,
“Hmp, dia kenapa yah? Biasa gak bisa diam, sekarang kok kalem banget yah” bisik Nana pada Tiwi’
“Iyya, gak tau juga, samperin yuk”
Tiwi dan Nana pun mendekati Josua dan duduk disebelah Josua, namun Josua tak sadar akan kedatangan mereka
“Josuaa ??” kata tiwi’dengan lembut, namun Josua tak menjawab..
“Joossuuaa” kata Nana dengan agak keras, tapi Josua tetap tidak menjawab,
“JOSUAAAA” kata Nana dan Tiwi’ bersamaan dengan nada sedikit keras,
hingga akhirnya Josua tersadar akan kedatangannya..
“Ahhhhh. Iya, ehh, apaaann sih, ngagetin aja kalian berdua“ kata Josua yang hampir jatuh dari meja tempatnya duduk karena kaget,
“Abisnya di panggil lembut, lo gak dengar sih” ucap Nana..
“Oh, sorry, sorry” .. ucap josua dengan wajah agak murung gitu, dan tak biasanya Josua semurung ini..
“Emang lo kenapa ? ada masalah ?” tanya Tiwi’
“Hmpp gak papa kok” jawab Josua sembari memberikan senyuman tipis
“Loh jangan gitu donk, kita ini kan sahabat” kata Nana mulai yang tak sadar mulai care dengan Josua
“Lo anggap gue sahabat?” kata josua mulai ceria,
“Iya lah, gue anggap semua teman kelas 7.6 itu sahabat gue, tapi kalau lo gak anggap gue sahabat, gak papa kok” .. kata Nana sambil tersenyum,
“Weeitss, di sini kita itu keluarga, hehe” ucap Tiwi’, agar tidak timbul pertentangan lagi
“That’s Right” kata Josua mengacungkan jempolnya..
Mereka pun tertawa ria bercanda, dan nyanyi-nyanyi bareng.. Kebetulan pada saat itu dikelas lagi gak ada orang, cuman mereka bertiga.. Tiwi menyanyikan lagu Tentang mimpiku,
Tiwi : aku bermimpi tentang hari ini, disaat kita bertiga (berdua) selalu besama, dan bila nanti, kau ingat kembali masa-masa inilah, yg akan kita kenang selalu..
Nana : kau tak sendiri, ku selalu bersamaMu, temani aku, sampai habis nyawaku
Josua : aku berjanji sampai tua nanti, akan selalu ada, jika kalian (kau) butuh, dan bila nanti, dunia tak mengerti, berpalinglah padaku, tempat teraman untuk dirimu
Mereka bernyanyi sampai-sampai tak menyadari kedatangan teman-temannya yang sekarang berada disisi mereka, dan mereka berhasil membuat teman-temannya tepuk tangan terkagum-kagum dengan suara dan lagu yang mereka nyanyikan..
“WOOWW,, keereen guys, suara kalian keren banget, apalagi lo Josua, lo bakan banget deh” Ucap Phuput.
“Hahha, Thank You,” kata josua sambil tertawa dan melupakan sejenak hal yang ia fikirkan tadi
“Jadi ceritanya cuman Josua aja nih yang berbakat nyanyi?” haha” ucap Nana dan Tiwi’.
“Kalian juga berbakat kok, kalau digabungin keren banget” ucap Auliah...
“Thank You Ollyy” ucap Nana dan Tiwi
“hahaa, dassa kembar” kata Josua sambil menggeleng-gelengkan kepalanya..
Tak terasa sekolah hari itu berjalan dengan lancar, mungkin karena Nhur tidak masuk saat itu, dan Nana tak terpancing untuk berantem dengan Josua, malahan makin dekat..
Bel pulang pun akhirnya berbunyi..
“Yeeeeaah” teriak siswa/siswi saat bel berbunyi,
Setelah sampai dirumah, Nana senyum-senyum gak jelas gitu, sampai-sampai ditegur sama mamanya,
“Heh pulang-pulang kok senyum-senyum gak jelas sih kamu?” tanya mama Nana yang sedari tadi penasaran dengan tingkath Nana hari itu..
“Gak papa kok ma, dari pada ku murung, iya kan? Hehe” kata Nana sambil berlari kekamarnya dengan penuh senyuman yang gak jelas karena apa..
“Hemp, aku kenapa yah? Kok rasanya bahagia banget hari ini, tapi gak papa lah, yang penting aku gak murung terus haha,” Kata Nana dalam hati, lalu beranjak untuk makan siang..
Hari itu berjalan dengan lancar selancar-lancarnya.. dan Siang pun berganti Malam
Saat semua pekerjaan malam itu telah selesai termasuk tugas-tugas Nana, Nana pun beristirahat sambil dengar musik, Tiba-tiba Drrrttt,,Drrrttt.Drrttt.. HP Nana berdering. Ternyata sms dari Nhur..
(Percakapan SMS)
Nhurr : hy Nana, udah tidur belum ?
Nana : belum kok ..
Nhur : aku mau ngomong sesuatu Nana .. unsure emotikon
Nana : ngomong aja , what’s up Nhur ??
Nhur : gini, aku mau pindah sekolah dipalopo .
Nana : what ?? but, why ??, kenapa secepat ini ??
Nhur : aku gak bisa jelasin semuanya, aku udah terlalu banyak nyusahin di sini .. lebih baik aku pindah sama mama papa aku disana ..
Nana : hemp, tapi besok kamu masih kesekolah kan ??
Nhur : iya donk, aku pindahnya sehabis semester ganjil kok.. Tenang aja..
Nana : hmp, iyyaa deh. Yaudah aku tidur dulu yhaa.. bye
Nhur : bye
*Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar